Saturday, July 27, 2013

cara mengobati kulit terbakar matahari



Cara mengobati kulit terbakar matahari - Setiap orang pastinya tidak mau dan menghindari dari terbakarnya kulit dikarenakan cahaya matahari. untuk anda yang tengah saat liburan serta meluangkan menggunakan waktu liburan dengan pergi ke pantai pada musim kemarau yang amat panas serta terik, anda barangkali dapat sangat beresiko alami kulit terbakar dikarenakan cahaya matahari tersebut.

Pada umumnya orang yang kulitnya terbakar cahaya matahari terjadi pada waktu yang lama. Hingga barangkali bisa berlangsung tanda-tanda seperti nyeri dada, mual, muntah, flu atau kedinginan. Jika berlangsung situasi-kondisi tersebut, maka baiknya anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter. Terbakar matahari dapat menyebabkan situasi yang amat kronis apalagi jika tidak diobati bisa menyebabkan kematian.

Obat-obatan layaknya aspirin, ibuprofen, serta naproxen dapat amat bermanfaat, terlebih saat pada awal perihal atau dengan kata lain pertolongan awal saat terserang terbakar matahari. Untuk menghindari dari sengatan atau terbakar cahaya matahari, barangkali anda dapat memakai tips pencegahan di bawah ini.

Bersihkan serta dinginkan tubuh anda

Bila kulit anda baru saja terkena sengatan/terbakar matahari, janganlah pakai cream atau salep apa pun sebelum kulit anda dingin. Bila tidak, maka situasi yang berlangsung yaitu kulit anda dapat mengunci panas serta membiarkannya terus ada dibawah kulit anda. Untuk mendinginkan kulit anda, pakai kompres dingin, berbaring di air dingin di bak mandi, atau berdiri dibawah siraman air dingin sepanjang 5-10 menit.

Cara yang paling baik untuk mendinginkan kulit anda yaitu gunakan bak mandi atau mandi. Inti dari sistem pendinginan tubuh anda dapat menolong mengembalikan pertahanan tubuh anda. Namun janganlah dikerjakan terlampau lama hingga kulit anda hingga menjadi basah kuyup yang dapat mengakibatkan kulit lebih kering.

Pakai cara alami/herbal

Ambillah 1-2 daun lidah buaya, lantas tumbuk halus serta tempelkan pada luka. biarlah merasuk. bungkus kain untuk hindari bersentuhan dengan benda lain.

Demikian cara mengobati kulit terbakar matahari Selamat mencoba

No comments:

Post a Comment